PATUNG LIBERTY, HADIAH DARI PERANCIS

 ROMEOPOKER | AGEN POKER ONLINE | AGEN DOMINO99 ONLINE | AGEN BANDARQ

PATUNG LIBERTY, HADIAH DARI PERANCIS

Pada 4 Juli 1886, Amerika Serikat merayakan hari ulang tahun kemerdekaannya yang ke-100. Saat itu, Prancis memberikan hadiah ulang tahun berupa Patung Liberty. Namun hadiah itu tak bisa tepat diresmikan di hari ulang tahun kemerdekaan AS karena masalah dana.

Patung Liberty, atau The Statue of Liberty, memiliki nama panjang “Liberty Enlightening the World”. Patung ini didesain oleh pematung Prancis Frederic Auguste Bartholdi dengan dana pembuatan berasal dari masyarakat Prancis.

Pada 4 Juli 1884, patung setinggi 151 kaki (46 meter) dan berat 225 ton itu diserahkan pemerintah Prancis ke Duta Besar Amerika di Paris. Patung itu memang dibuat di Prancis dan harus dibongkar dulu menjadi 300 keping untuk memudahkan pengangkutannya ke Amerika Serikat. Kepingan-kepingan itu dikemas dalam 214 boks kayu. Patung tersebut tiba di pelabuhan New York pada Juni 1885.


 AGENIDR


Untuk mendirikannya diperlukan landasan yang pembangunannya memakan biaya lumayan besar. Ternyata meski hanya membangun landasannya, dana yang tersedia tak memadai. Hal inilah yang membuat pendirian Patung Liberty tertunda.

Khawatir dengan kondisi itu, pemiliki harian The World, Joseph Pulitzer, menggalang pengumpulan dana melalui korannya. Akhirnya dari bantuan dana masyarakat inilah Patung Liberty bisa berdiri di Pulau Liberty sekarang. Peresmiannya sendiri dilakukan pada 28 Oktober 1886 atau hampir empat bulan setelah AS memperingati hari kemerdekaannya yang ke-100. Meski begitu, Patung Liberty sekarang menjadi salah satu lambang AS yang sangat terkenal di seluruh dunia.


                       &&&&&&&&&&

 ROMEOPOKER | AGEN POKER ONLINE | AGEN DOMINO99 ONLINE | AGEN BANDARQ

ROMEOPOKER | AGEN POKER ONLINE | AGEN DOMINO99 ONLINE | AGEN BANDARQ
Tempat bermain poker online dan domino99 online paling besar di Indonesia. 
Selain menjadi pemain, anda juga dapat menjadi bandar melawan pemain lain di permainan BandarQ dan Bandar Poker
DAFTAR SEKARANG dan mainkan 4 permainan populer tahun ini. Minimal pengisian chips ke akun hanya Rp 10.000 di Romeopoker. 
Dapatkan juga jackpot di permainan Poker, Domino99 dan Bandar Poker.
 Texas Poker, Domino99, BandarQ dan Bandar Poker.
Kami dapat dihubungi 24 jam di :
Livechat : www.romeopoker.com
BBM : D1BC1787

Line : 188ROMEOPOKER

Comments

Popular posts from this blog

5 POLA PIKIR PEMENANG (LERES, LARAS, LIRIS, LURUS, LARIS)

5 FAKTA PENTING TENTANG ANGSA

AIR MATA