SEGERA BERTINDAK, BERGERAK, DAN BERKARYA

 ROMEOPOKER | AGEN POKER ONLINE | AGEN DOMINO99 ONLINE | AGEN BANDARQ

SEGERA BERTINDAK, BERGERAK, DAN BERKARYA

Dalam diri kita masing-masing, sebenarnya ada DNA sukses yang sudah ditanamkan sebagai bagian dari kesempurnaan adikarya Sang Mahakuasa. Semua tercipta dengan potensi—apa pun itu bentuknya—yang jika digali, dikembangkan, dimaksimalkan, mampu jadi kekuatan luar biasa, sesuai dengan bidang yang digeluti atau ditekuni.

Minimal, seseorang akan bisa memenuhi “tugas” hidupnya, yakni menjadi “puzzle” alias keping pelengkap peran yang tak bisa dilakukan orang lain. Seperti seorang yang tak bisa memotong rambutnya sendiri, ia butuh tukang cukur untuk membantunya. Seperti juga layaknya orangtua, yang perlu bantuan guru—baik formal dan nonformal—yang membantu mendidikan anak-anaknya.

Itulah mengapa sejatinya, hanya dengan bergerak, kita sebenarnya sudah memberi arti bagi hidup dan kehidupan di sekeliling kita. Ya, kuncinya terletak pada “gerak” alias “tindakan”! Tentu, bukan sekadar tindakan apa adanya yang tanpa makna. Namun, tindakan yang diharapkan mampu memberi kontribusi bagi diri dan sekeliling kita.

 AGEN IDR


Dalam bahasa Jawa, sejak kecil, saat hendak melakukan sesuatu, saya kerap mendengar ucapan dan nasihat dari orangtua, "Temandang nyambut gawe". Arti harfiahnya segeralah bertindak. Kata temandang sendiri mengandung kata bersegeralah atau bergegaslah—dalam konteks ini—untuk berkarya. Maka, ketika kita temandang untuk melakukan apa pun, di sanalah kita didorong untuk mulai memutarkan “roda” karya untuk mengeluarkan potensi yang ada dalam diri.

Mengapa harus segera, harus bergegas? Sebab, kata ini mengandung “kekuatan” bahwa kita dianjurkan untuk tidak menunda-nunda dalam melakukan segala hal. Dan memang, bukankah menurut banyak penelitian, sikap suka menunda-nunda adalah salah satu sikap yang paling banyak menghalangi kita menuju sukses? Bahkan, banyak yang merasa, kondisi tersebut sangat manusiawi. Sehingga, saat kita hendak memulai, dan rasa malas menggoda, kadang itu dirasa biasa saja. Padahal, jika ini berhasil kita lawan dengan sikap segera bertindak alias tidak menunda-nunda, bisa jadi itu akan menjadi “batu pijakan” pertama untuk menghasilkan karya demi karya.

Di sinilah sebenarnya "ilmu dasar" untuk mengeluarkan segenap potensi yang sudah ada dalam diri. Sebab, dengan "bergegas" ini, kita akan memicu tubuh untuk bereaksi terhadap gerak yang kita lakukan. Sehingga, gerakan pertama itu akan memicu otot-otot yang lainnya untuk ikut terpacu bergerak sesuai dengan tenaga yang kita kerahkan. Ibarat seorang pelari di arena atletik, start pertama itulah yang konon menentukan kemenangannya.

Coba, rasakan juga saat kita terbangun dari tidur yang lelap. Ketika tersadar di pagi hari sehabis istirahat semalaman, biasanya pilihan kita hanya dua. Kalau memilih segera bangkit dari tempat tidur, maka elemen tubuh yang kita istirahatkan semalam akan mengeluarkan energi yang membuat kita segera hilang kantuk dan mampu melakukan aktivitas lainnya. Beda saat kita tidak bergegas dan memilih untuk sekadar menggeliat di tempat tidur dan mencoba kembali memejamkan mata. Niscaya, kita pun akan terlena dan kantuk pun terus menggoda untuk meneruskan tidur kita.

Bisa kita bayangkan pula, jika pada saat perjuangan kemerdekaan atau mempertahankan kemerdekaan puluhan tahun silam, para pahlawan pejuang bangsa tidak bersegera dalam perjuangannya. Hampir bisa dipastikan, musuh bisa mengalahkan kita. Terbukti, hasil yang kita peroleh berbeda saat pahlawan kita bergegas untuk memproklamasikan kemerdekaan. Sehingga, Indonesia mampu mendapatkan kemerdekaannya pada 17 Agustus 1945. Atau, apakah yang terjadi jika Bung Tomo di Surabaya tidak segera mengatur siasat untuk mempertahankan kemerdekaan? Bisa jadi, kisah heroik yang membuat bulan November dijadikan Hari Pahlawan Nasional tak akan menggema hingga sekarang.

Untuk itu, jika ingin mencapai sukses yang kita dambakan, mari kita biasakan diri untuk segera bertindak dan berkarya. Mari kita usahakan untuk lebih banyak bekerja dibanding bicara. Dengan begitu, kita bisa selalu mempunyai target-target yang bisa kita terus kembangkan dan selesaikan sesuai jadwal. Maka, pintu-pintu sukses pun akan segera terbuka untuk kita masuki.

Salam Semangat...!!!

                       &&&&&&&&&&

 ROMEOPOKER | AGEN POKER ONLINE | AGEN DOMINO99 ONLINE | AGEN BANDARQ

ROMEOPOKER | AGEN POKER ONLINE | AGEN DOMINO99 ONLINE | AGEN BANDARQ
Tempat bermain poker online dan domino99 online paling besar di Indonesia. 
Selain menjadi pemain, anda juga dapat menjadi bandar melawan pemain lain di permainan BandarQ dan Bandar Poker
DAFTAR SEKARANG dan mainkan 4 permainan populer tahun ini. Minimal pengisian chips ke akun hanya Rp 10.000 di Romeopoker. 
Dapatkan juga jackpot di permainan Poker, Domino99 dan Bandar Poker.
 Texas Poker, Domino99, BandarQ dan Bandar Poker.
Kami dapat dihubungi 24 jam di :
Livechat : www.romeopoker.com
BBM : D1BC1787
Line : 188ROMEOPOKER

Comments

Popular posts from this blog

5 POLA PIKIR PEMENANG (LERES, LARAS, LIRIS, LURUS, LARIS)

5 FAKTA PENTING TENTANG ANGSA

AIR MATA