SUKSES DENGAN BANYAK BERSYUKUR


 ROMEOPOKER | AGEN POKER ONLINE | AGEN DOMINO99 ONLINE | AGEN BANDARQ


SUKSES DENGAN BANYAK BERSYUKUR

Dengan banyak bersyukur, kita bisa melihat sisi lain kehidupan, sehingga setiap saat bisa selalu merasa berkelimpahan.

Ada sebuah “budaya” yang sejak lama tertanam di sebagian kehidupan masyarakat Indonesia. Dan ini, sepertinya sederhana, sepele, namun jika ditelaah lebih jauh, adalah “kekuatan” yang mahahebat untuk melewati berbagai ujian dan cobaan. Misalnya, pernahkah Anda terjatuh dari kendaraan bermotor? Jika ya, disadari atau tidak, sering kali kata pertama yang terucap adalah… “Untung hanya lecet… Untung hanya luka ringan…” Sudah jatuh, tapi kata pertama yang terucap adalah “untung”. Atau, saat seseorang mengalami kejadian kurang menyenangkan. Ia pun akan berucap serupa…”Untung nyawanya masih selamat…”

Disadari ataupun tidak—dan entah siapa yang kali pertama mengajarkan—hampir selalu, kita mengatakan “untung” atau beruntung, terhadap kejadian-kejadian yang sebenarnya jika ditelaah secara akal semata, pasti sangat tidak diharapkan. Inilah sikap yang sebenarnya, jika dikembangkan lebih jauh, akan memberi arti yang lebih besar pada kehidupan. Bayangkan, jika kita bisa bersyukur dan selalu merasa beruntung pada setiap kejadian yang kita terima—menyenangkan atau tidak—kita akan dapat energi ekstra untuk terus berkarya.

Dan sebenarnya, ada banyak hal-hal kecil yang sering kita lupakan untuk disyukuri. Ibarat orang yang terpenjara selama 30 tahun, mungkin jika ditanya, apa yang paling ingin dirasakan saat bebas, yang muncul bisa jadi adalah hal-hal sederhana, “melihat bintang indah di luar penjara, mendengar anak-anak berteriak saat bermain di taman, mendengar gonggongan anjing di pinggir jalan.”

 ROMEOPOKER | AGEN POKER ONLINE | AGEN DOMINO99 ONLINE | AGEN BANDARQ


Kembangkan Rasa Syukur

Rasa syukur memang harus bisa kita kembangkan. Salah satu caranya adalah dengan memikirkan apa yang sudah kita terima dan tidak banyak berpikir tentang apa yang belum kita dapat. Dengan cara itu, menurut Jack Canfield, salah satu pengarang buku seri Chicken Soup for the Soul, rasa syukur akan jadi komposisi paling penting dalam kehidupan, untuk mendapatkan kesuksesan yang penuh makna.

Untuk mencapai itu semua, ada beberapa hal yang harus dihindari. Hal ini diungkap oleh Mike Robbins, motivator dan pengarang buku Focus on the Good Stuff. Ia menyebutkan, ada beberapa pola pikir yang harus diubah, yaitu:
• Merasa diri terlalu sibuk sehingga diri selalu tertekan.
• Merasa harus menunggu saat yang tepat untuk jadi sempurna, meski padahal yang sudah didapat sebenarnya sudah sangat baik.
• Merasa bahwa semua hal harus diperbaiki, padahal ada banyak keindahan yang sebenarnya sudah diperoleh.
• Merasa harus memberikan perhatian lebih banyak pada apa yang ingin dikejar, sehingga tidak sadar bahwa ada banyak hal yang sudah didapat.

Sebenarnya, semua itu tidak salah. Mengejar kesempurnaan, ingin menjadi lebih baik, fokus untuk mencapai hasil yang lebih maksimal. Namun, agar selalu mendapatkan sukses yang berkelimpahan, proses demi proses pencapaian—bahkan jika ternyata tak bisa mendapat yang diharapkan—itulah yang wajib disyukuri. Masih merasa “sulit” untuk lebih banyak bersyukur? Berikut beberapa cara sederhana, yang mungkin bisa dipraktikkan agar hidup lebih berarti…

• Mulailah setiap pagi untuk mengucap syukur, pada orang-orang terdekat.
Saat bangun pagi, ketika masih belum memulai berbagai macam kegiatan, cobalah ucapkan terima kasih. Minimal, masih bisa bangun pagi dalam kondisi badan segar dan sehat. Lantas, ucapkan terima kasih pada pasangan, anak, atau saudara, yang ada di sekeliling, bahwa mereka telah ada dan memberi perhatian kepada kita. Atau, ucapkan terima kasih kepada asisten rumah tangga, untuk teh manis dan roti berselai yang disediakan di meja. Sekadar ucapan terima kasih kepada mereka yang ada di sekitar kita, akan memberikan energi positif yang bisa membuat mereka bahagia. Ujungnya, rasa bahagia itu akan kembali kepada kita.

• Lakukan meditasi ringan, atau nikmati saat-saat beribadah.
Setiap orang punya ritual tertentu dalam agama dan kepercayaannya masing-masing. Gunakan momen kedekatan dengan Sang Pencipta sebagai rasa mengucap syukur yang sebesar-besarnya. Rasakan napas yang masih bisa ditarik dan diembus, darah mengalir dan jantung yang berdetak. Semua itu adalah bagian dari “kekayaan” yang terlimpah kepada diri kita, yang jika dirasakan sepenuh hati, akan memberikan “sensasi” rasa syukur yang tak berkesudahan.

• Buat tulisan ringan atau catatan sederhana tentang apa yang kita syukuri.
Biasakan menulis catatan ringan di media apa pun, buku harian, tulisan ringan di komputer, atau catatan di Facebook dan Twitter tentang apa yang kita syukuri hari ini. Selain bisa menginspirasi diri sendiri bahwa kita telah berkecukupan, kita juga bisa membuat orang lain yang membaca catatan kita ikut merasakan rasa syukur tersebut. Misalnya, saat mendengar keindahan suara burung, melihat keagungan Tuhan pada karya-Nya saat matahari terbit dan terbenam. Buat tulisan-tulisan itu agar bisa jadi pengingat sekaligus pendorong semangat—kapan pun dan di mana pun—bahwa kita selalu punya energi positif yang dikaruniakan Tuhan, meski dalam berbagai ujian dan cobaan.

• Tanyakan pada orang sekeliling, apa yang mereka syukuri hari ini.
Kadang, kita pun masih perlu mendapat “dorongan” dari orang untuk merasa bersyukur. Karena itu, biasakan juga untuk bertanya pada orang lain, apa yang mereka syukuri hari ini. Saat ada kisah atau cerita indah mengalir dari mereka, kita bisa menyerap energi syukur itu untuk membuat hari-hari kita lebih ceria.

Mari, kita syukuri hidup dan selalu berterima kasih atas apa yang kita terima. Semoga, dengan energi rasa syukur yang semakin banyak kita rasakan dan bagikan, akan membuat energi positif yang membawa kebaikan selalu menggema, agar menjadikan hari selalu lebih baik dan lebih baik lagi…

                    &&&&&&&&&&

 ROMEOPOKER | AGEN POKER ONLINE | AGEN DOMINO99 ONLINE | AGEN BANDARQ

ROMEOPOKER | AGEN POKER ONLINE | AGEN DOMINO99 ONLINE | AGEN BANDARQ
Tempat bermain poker online dan domino99 online paling besar di Indonesia. 
Selain menjadi pemain, anda juga dapat menjadi bandar melawan pemain lain di permainan BandarQ dan Bandar Poker

DAFTAR SEKARANG dan mainkan 4 permainan populer tahun ini. Minimal pengisian chips ke akun hanya Rp 10.000 di Romeopoker. 
Dapatkan juga jackpot di permainan Poker, Domino99 dan Bandar Poker.

 Texas Poker, Domino99, BandarQ dan Bandar Poker.

Kami dapat dihubungi 24 jam di :
Livechat : www.romeopoker.com
BBM : D1BC1787
Line : 188ROMEOPOKER

Yahoo Messenger : csromeopoker

Comments

Popular posts from this blog

5 POLA PIKIR PEMENANG (LERES, LARAS, LIRIS, LURUS, LARIS)

5 FAKTA PENTING TENTANG ANGSA

AIR MATA